Bekraf Habibie Festival 2018 hadir di Kota Batam

media-1521089932.JPG

Bekraf Habibie Festival kembali digelar untuk ketiga kalinya. Setelah sebelumnya diadakan di Museum Nasional (2016)  dan Jakarta International Expo (2017), Batam akhirnya terpilih menjadi lokasi digelarnya Bekraf Habibie Festival 2018. Acara tahunan ini akan berlangsung selama 3 hari (2-4 Februari) bertempat di Hotel Radisson. Acara ini dibuka oleh Bapak Hari Santoso Sungkari, Kepala Deputi Infrastruktur Bekraf.  Dalam pidato pembukaannya, beliau mengutip beberapa perkataan Bapak BJ Habibie tentang keharusan adanya keterbukaan akses bagi setiap bangsa terhadap perkembangan teknologi dan inovasi.

Para Maker yang turut berpartisipasi dalam Bekraf Habibie Festival di Batam bukan hanya memamerkan karya-karya dan inovasi mereka tetapi juga berbagi keahlian dengan memberikan workshop bagi semua pengunjung. Misalnya, Workshop kayu dari Brotherwood dan Indo Kayu Mandiri, coding for kids dari Impactbyte, maker kids dari FabCafe Singapura, Thinking, Create, Solve (design thinking) dari Properio, IOT farming dari Vincent Lee,  merakit pc/pc robotic dari MHS, serta masih banyak lagi.

Dengan terselenggaranya Bekraf Habibie Festival ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap teknologi dan inovasi, sehingga akan mendorong lahirnya karya-karya gemilang dari anak-anak Indonesia. Festival  juga adalah salah satu gerakan untuk mengubah pola fikir Bangsa Indonesia, dari pola fikir konsumtif menjadi pola fikir produktif dan kreatif. Dari hanya bisa membeli dan memakai produk buatan bangsa lain, menjadi mandiri dengan membuat dan memakai karya-karya anak bangsa sendiri.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s